Social Networking, Engagement, and Social Metrics
Web 2.0
Web 2.0 : sebuah istilah yang dicetuskan pertama kali oleh O'Reilly Media pada tahun 2003, dan dipopulerkan pada konferensi web 2.0 pertama pada tahun 2004, merujuk pada generasi yang dirasakan sebagai generasi kedua layanan berbasis web—seperti situs jaringan sosial, wiki, perangkat komunikasi yang menekankan pada kolaborasi daring dan berbagi antar pengguna.
API (Application Programming Interface)
Memungkinkan developer untuk mengintegrasikan dua bagian dari aplikasi atau dengan aplikasi yang berbeda secara bersamaan. API terdiri dari berbagai elemen seperti function, protocols, dan tools lainnya yang memungkinkan developers untuk membuat aplikasi. Tujuan penggunaan API adalah untuk mempercepat proses development dengan menyediakan function secara terpisah sehingga developertidak perlu membuat fitur yang serupa.
Plug-Ins
Kode software dengan fungsi tertentu yang memungkinkan aplikasi atau program untuk menjalankan fitur tambahan di aplikasi atau program tersebut. Beberapa aplikasi menggunakan istilah berbeda seperti Add-on (Mozilla dan Opera Browser) dan Extension (Google Chrome). Sedangkan WordPress tetap menggunakan istilah plugin.
Sosial Media
Manfaat Media Sosial :
- Collaboration
- Communication and Engagement with Customers (Marketing)
- Image and Reputation Management (Public Relations)
- Communication and Engagement with Employees and Partners
- (Management)
- Talent Acquisition and Recruiting (Human Resources)
- Research and Knowledge Management
- Productivity and Information Utilities
- Fund Raising
Semantic Web
Engaging Consumers with Blogs and Microblogs
Untuk memikat traffic pengunjung yang lebuh banyak Merch FM akan membuat akun sosial media resmi di berbagai media sosial yang populer. Pemanfaatan media sosial sebagai media pemasaran online Merch FM dengan beberapa cara yaitu:
1. memaksimalkan konten, membuat iklan
2. memaksimalkan desain
3. memberikan pelayanan yang baik
4. memanfaatkan fitur – fitur yang ada pada media sosial.
Agar pelayanan dapat lebih fokus dan jika terjadi kesalahan dapat ditangani dengan cepat, akan lebih baik jika hanya satu atau dua macam media sosial yang digunakan.
Untuk meningkatkan pengikut dan pelanggan pada media sosial Instagram Merch FM bisa menggunakan jasa selebgram atau artis untuk mempromosikan produknya atau disebut juga endorsment. Hal ini bisa sangat berpengaruh untuk meningkatkan penjualan. Hal ini dilakukan karena masyarakat tidak melihat citra merek itu sendiri tetapi terpengaruh dengan selebgram yang mengiklankan produk tersebut.
Selain itu,
Merch FM juga akan memotret dan mengunggah gambar dengan bantuan orang yang
profesional dibidangnya khususnya fotografi. Karena dengan memberikan foto
produk yang menarik maka konsumen juga akan lebih memperhatikan produk
tersebut.
Comments
Post a Comment